...SELAMAT DATANG DI PETA CREATION, TEMPAT BELAJAR BERSAMA UNTUK MENAMBAH ILMU PENGETAHUAN DAN IMAJINASI MU DI SINI OK...
 
iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125

Kamis, 15 November 2012

Buat Kompor Sederhana

Bagi pecinta alam kompor ini ngak asing lagi, selain praktis, pembuatanya juga simpel dan ekonomis (ngak modal), paling modal tekad >>> lebay hehehe, bagi yang suka camping, kemah wajib punya yang kek ginian, bermanfaat juga bagi anak kost seperti saya yang suka masak sendiri……
Langsung saja hehehe,….. Persiapkan bahan dan alatnya :                                                           
1. 2 kaleng minuman soda
2. gunting
3. cutter
4. gergaji besi
5. koin logam (Rp100)
6. kapas
Caranya mudah banget.. cekidot….
Langkah 1.  Ambil kaleng soda, lubangi salah satu kaleng menggunakan cutter seperti gambar diatas, lubangnya sebesar koin
Langkah 2.  Gunakan gergaji untuk membuat lobang seperti gambar diatas, usahakan jarak antar lubang sama agar waktu pembakaran merata.
Langkah 3. Ambil kedua kaleng kemudian potong kaleng tersebut seperti gambar diatas trus rapikan.
Langkah 4. Gabungkan kedua potongan tersebut (bagian ini paling sulit, butuh ketelitian ) kalau tdak hati2 bisa sobek kalengnya.
Langkah 5. Setelah itu masukan kapas kedalam kaleng hingga penuh dan padat ( ini bisa dibilang susah2 gampang, susahnya madetin kapasnya) klu tidak merata dan padat  nantinya pembakaran tidak sempurna.
Langkah 6. Potong sisa dari kaleng membentuk persegi panjang kurang lebih 5 – 7 cm masukan kedalam lobang (sesuaikan lubang sehingga rata menutupi sisi lubang bagian dalam)
Langkah 7. Potong2 ujungnya hasilnya menyerupai gambar diatas
Selanjutnya kompor siap di isi dengan spirtus, tuangkan perlahan2 biarkan meresap. lakukan hingga penuh siap dinyalakan.
……….tada….. jadi deh….
Masakan  hasil uji coba dari kompor ini :
Diberdayakan oleh Blogger.