...SELAMAT DATANG DI PETA CREATION, TEMPAT BELAJAR BERSAMA UNTUK MENAMBAH ILMU PENGETAHUAN DAN IMAJINASI MU DI SINI OK...
 
iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125

Minggu, 30 September 2012

CARA MENGGUNAKAN CANON EOS 60D


Canon EOS 60D bukan hanya pengganti langsung untuk 50D dengan beberapa fitur tambahan. Sebaliknya itu merupakan kategori baru dari Canon DSLR dirancang untuk tepat mengisi kesenjangan antara tingkat konsumen EOS 550D / Rebel T2i dan semi-pro EOS 7D. 60D ini hampir setengah dalam ukuran antara dua model, dan karena itu lebih kecil dari 50D yang menggantikan, berukuran 144,5 x 105,8 x 78.6mm. Ada area bertekstur pada kedua pegangan dalam tangan dan sekitar sisa-ibu jari di bagian belakang 60D, dan tidak seperti 550D EOS yang lebih kecil dan lebih murah / Rebel model T2i, kamera ini sangat cocok untuk semua orang dengan normal untuk besar ukuran tangan.
Ini juga sedikit lebih ringan juga pada 755g (termasuk baterai dan kartu memori) berkat adopsi chassis logam ditutupi dengan plastik luar, seperti juga digunakan oleh EOS 550D Rebel T2i /. Pemilik dari 50D mungkin meratapi meninggalkan tubuh magnesium alloy di 60D, tapi kita berpikir bahwa model baru ini cukup tahan lama untuk bertahan hidup sehari-hari, terutama sebagai klaim Canon yang 60D adalah sebagai cuaca seperti pendahulunya, dan tempat beban kurang krusial di bahu Anda selama pengambilan gambar sehari.
Pada SLR dasar lebih, penyesuaian biasanya dibuat dengan menggunakan kombinasi tombol dan roda kendali tunggal. Ini bagus bagi para pemula, tapi aneh bagi fotografer berpengalaman yang ingin dapat menyesuaikan kombinasi pemaparan, shutter speed atau aperture cepat. Seperti kamera semi-pro lain, Canon EOS 60D menawarkan dua roda kontrol; satu kecil di bagian atas pegangan, dan dial, besar berputar di bagian belakang kamera. Ini dial kontrol belakang cepat adalah karakteristik dari semua EOS kamera Canon high-end. Ini sedikit rasa yang diperoleh lebih cepat dibandingkan dengan kontrol konvensional, tapi Anda dengan cepat bisa digunakan untuk itu dan mudah berputar.

joystick kecil itu 50D yang digunakan untuk navigasi menu telah diganti pada 60D dengan pengontrol empat-cara yang lebih konvensional, lebih cocok untuk upgraders dari 550D lebih berorientasi konsumen / Rebel T2i. Kami tumbuh menjadi seperti joystick 50D, terutama yang lebih tinggi-end DSLR Canon juga menggunakannya, tetapi kita dapat memahami mengapa Canon telah menerapkan controller pemula yang lebih ramah empat arah. Kurang dimengerti adalah desain controller’s – duduk sedikit bangga dengan dial lingkaran yang mengelilinginya dan tampak lebih seperti roda itu sendiri, dibutuhkan waktu untuk membiasakan pengaturan ini kurang elegan. Tombol mode tidak menampilkan tombol kunci yang membantu untuk mencegah perubahan yang tidak disengaja ke pengaturan Anda.
Pada 50D, menekan joystick membuka layar Quick baru Control. Pada 60D, sekarang ada tombol Q khusus yang melakukan hal yang sama. Tergantung pada modus bidikan anda menggunakan, ini memungkinkan Anda mengatur berbagai parameter melalui layar LCD, dengan menggunakan controller empat arah untuk bergerak di sekitar berbagai pilihan. Mirip dengan sistem yang Sony DSLR Alpha telah digunakan untuk sementara waktu, layar Quick Control sangat cocok untuk pemula dan bekerja tripod.
Canon EOS 60D Canon EOS 60D
Depan Belakang
Di atas EOS, Canon 60D ditempatkan di atas menampilkan status LCD lebih kecil dan sederhana, empat tombol, masing-masing yang kini memiliki fungsi tunggal daripada dual-tombol fungsi dari 50D. Sementara ini membuat lebih mudah untuk memahami dan lebih mudah untuk beroperasi dengan kamera dimiliki hingga mata Anda, itu pasti menyebabkan lebih banyak bergulir melalui sistem menu. Ada dua LCD menampilkan pada EOS 60D, warna 3-inch LCD di bagian belakang dan panel status yang lebih kecil di atas. Pada kamera murah, LCD di bagian belakang biasanya harus melakukan keduanya pekerjaan, tetapi pada model ini sebagian besar pengaturan kunci yang terlihat dari atas pada panel yang lebih kecil. Hal ini dapat membuat Canon EOS 60D lebih cepat untuk digunakan dan juga dapat memperpanjang masa pakai baterai, tergantung sejauh mana Anda menggunakan layar LCD.
Layar LCD utama secara signifikan telah ditingkatkan, sekarang menawarkan resolusi fantastis dengan 1.040 titik K, sehingga Anda mungkin menemukan diri Anda menggunakan lebih sering daripada yang Anda pikir. Yang penting itu juga membawa 60D EOS sejalan dengan pesaing utama, dan juga memungkinkan Anda untuk menilai ketajaman kritis foto Anda menggunakan layar LCD, yang telah menjadi isu lama-dan masuk Canon DSLR mid-range. Para 1.040.000-dot resolusi panel LCD belakang tidak mungkin terdengar seperti banyak lebih dari 920.000 titik-titik layar 50D, tetapi mengingat bahwa layar baru memiliki rasio aspek 3:2 – identik yaitu untuk yang dari sensor ini – foto sekarang mengisi layar sepenuhnya, tanpa garis-garis hitam di bagian atas dan bawah.
Lebih penting lagi 60D adalah EOS DSLR pertama yang memiliki fitur layar diartikulasikan. Ini diambil cukup beberapa waktu untuk Canon untuk menyadari bahwa potensi penuh Live Lihat dan video shooting hanya bisa dimanfaatkan jika disampaikan pada layar berengsel, tetapi perusahaan akhirnya bergabung dengan barisan Olympus, Panasonic, Sony dan yang terakhir Nikon di model olahraga menawarkan fitur ini. Dalam hal fleksibilitas, kiri-berengsel Canon, bebas-sudut monitor setara dengan yang ditawarkan oleh Olympus dan Panasonic, dan secara signifikan lebih fleksibel dengan yang ditemukan pada Sony dan Nikon DSLR. The-res tinggi, bebas-sudut layar LCD jauh lebih dari sekedar hal yang baru – ini jauh lebih fleksibel daripada kombinasi biasa jendela bidik optik dan LCD tetap, memberikan sudut pandang baru dan meningkatkan kreativitas Anda secara keseluruhan. Di atas semuanya, ini adalah cara yang menyenangkan penyusunan gambar Anda.
EOS 60D built-in flash pop-up fitur built-in Terpadu Speedlite Transmitter untuk mengendalikan sampai dua kelompok Speedlites off-kamera tanpa perlu untuk pemancar eksternal. Perhatikan bahwa PC Sync 50D’s port untuk menghubungkan kamera ke lampu eksternal telah dihapus, membatasi penggunaan 60Ds di lingkungan studio. Juga ada hotshoe diharapkan untuk digunakan dengan salah satu flashguns Canon.
Seperti DSLRs kebanyakan ditujukan untuk pemula dan amatir, dengan EOS 60D menyediakan sejumlah mode pengambilan gambar otomatis ditujukan pemula, termasuk potret, landscape, close-up, olahraga dan potret malam dan flash off pilihan, diakses melalui tombol Mode chunky di atas -kiri kamera, lengkap dengan tombol central lock untuk mencegah gerakan disengaja. Semua fungsi ini dilaksanakan dengan memadai di semua aspek, selain dari mode close-up makro yang tidak datang dekat untuk menawarkan reproduksi 01:01 benar (Anda akan memerlukan lensa makro khusus untuk itu).
Ada, tentu saja, manual dan mode semi-otomatis bagi pengguna yang menginginkan kontrol eksposur yang lebih maju. Canon mengacu pada operasi ini maju sebagai ‘zona kreatif’ dan menyediakan semua pengaturan normal termasuk Program, Aperture dan Shutter Prioritas dan modus manual penuh. Selain itu, mode Otomatis Creative ditargetkan pada pemula yang telah tumbuh dari menggunakan mode Otomatis Penuh, memungkinkan Anda untuk mengubah pengaturan beberapa kunci menggunakan layar LCD melalui sistem slider sederhana untuk mengubah kompensasi aperture dan exposure, atau Latar Belakang dan Eksposur sebagai kamera merujuk kepada mereka.
Lebih mencerminkan sifat konsumen-ramah, 60D menawarkan sejumlah filter kreatif, seperti yang terlihat pada berbagai Canon kamera kompak. Soft Focus mendramatisir gambar dan menghaluskan atas setiap refleksi mengkilap, kasar Hitam dan Putih menciptakan yang tampak abadi, Toy Camera menambahkan vignetting dan pergeseran warna, dan Efek Miniatur membuat adegan tampak seperti model skala kecil, simulasi terlihat dari miring- pergeseran lensa. Semua filter ini dapat diterapkan untuk kedua file JPEG dan RAW baik sebelum atau sesudah mengambil gambar.
Canon EOS 60D Canon EOS 60D
Depan Layar LCD Atas
Selain fitur baru yang disebut Basic + menerapkan suasana kreatif untuk gambar saat pengambilan gambar dalam mode Basic. Pada dasarnya versi yang lebih ekstrim dari Styles Gambar mapan, Basic + perangkat tambahan yang dapat diterapkan pada adegan mode termasuk Vivid, Lembut, Hangat, Intense, Cool dan Brighter. Ada juga beberapa kontrol atas apa dasarnya white balance melalui Tembak dengan efek Lighting, dengan pilihan yang Daylight, Shade, Cloudy, Tungsten, Fluorescent dan Sunset.
Setelah EOS 60D di ‘zona kreatif’, pengguna dapat menyesuaikan ISO setting ke salah satu dari delapan posisi 100-12800 (Anda perlu mengaktifkan modus ISO 12800 melalui opsi fungsi kustom yang ‘ekspansi ISO’), yang lebih dari cukup untuk kondisi pencahayaan yang paling. EOS 60D menawarkan berbagai tiga mode Auto fokus (One Shot, AI Focus dan AI Servo), dan ada enam preset, mobil, kelvin dan pilihan white balance kustom. Jendela bidik menampilkan semua informasi yang mencakup eksposur kunci kecepatan, dan 60D menggunakan 9 sama-point autofocus-lintas semua jenis sistem AF sebagai 50D. Sistem metering 60D itu telah diwarisi dari 7D, dengan lapisan metering 63-zona dual sensor menganalisis fokus, warna dan terang informasi untuk menghasilkan eksposur. Ada empat mode metering termasuk modus Spot 4% metering, berguna dalam kondisi pencahayaan yang rumit sebagai alternatif sistem metering yang sangat baik dan konsisten evaluatif.
Sistem menu kini sama dalam desain seperti pada EOS 550D, dan 7D yang pada gilirannya meminjam desain dari berbagai profesional kamera EOS. Ada tab yang disederhanakan struktur yang tidak jauh sepenuhnya dengan bergulir, dengan 11-(tergantung pada modus bidikan) kode warna tab horizontal dan sampai 7 pilihan di masing-masing satu, menyediakan akses cepat dan mudah ke berbagai pilihan. Anda bahkan dapat mengatur menu sendiri halaman disesuaikan untuk akses cepat ke pengaturan yang sering digunakan melalui tab Menu saya. Hanya Custom kompleks Fungsi menu akan mengurangi sedikit dari kegunaan keseluruhan.
Kami menguji EOS 60D dengan yang disediakan S-EF 18-200mm f/3.5-5.6 IS lensa, yang menawarkan berbagai focal sangat fleksibel dan krusial termasuk stabilisasi gambar. Hal ini penting untuk Canon, sebagai pesaing seperti Sony, Olympus dan Pentax semua gambar menawarkan stabilisasi di DSLR mereka. Perbedaan antara Canon (dan Nikon) dan yang lain adalah bahwa Sony, Olympus dan Pentax telah memilih untuk stabilisasi melalui bodi kamera, daripada lensa, yang karenanya bekerja dengan seluruh rentang lensa mereka. sistem Canon jelas dibatasi oleh lensa yang Anda pilih, tetapi tidak menawarkan keuntungan sedikit menunjukkan efek stabilisasi melalui jendela bidik. Canon dan Nikon juga mengklaim bahwa sistem anti-shake lensa berbasis secara inheren lebih baik juga, tetapi keluar juri yang satu itu.
Canon EOS 60D menawarkan cepat, autofocus positif, yang dapat melacak subyek bergerak sangat baik dan yang juga dekat-diam, bahkan dengan lensa EF-S 18-200mm murah. Jika Anda upgrade dari model EOS tua atau lebih murah digital dan sudah memiliki lensa atau lensa, Anda dapat membeli 60D body-only.
EOS 60D fitur DIGIC 4 prosesor yang sama dengan pendahulunya, yang menghasilkan pengolahan gambar tampak lebih cepat, start-up dan kali gambar review, dan lebih baik pengurangan noise pada citra ISO tinggi dari kamera EOS yang lebih tua (melompat ke halaman Kualitas Gambar untuk ISO sampel). Karena meningkat menjadi 18 megapixel, yang sebenarnya 60D tunas lebih lambat dalam modus Continuous tercepat dibandingkan dengan model 50D sebelumnya, mendapatkan kecepatan 5.3fps sampai 58 berukuran penuh JPEG atau 16 RAW gambar (1 fps kurang dari 50D ).
Canon EOS 60D Canon EOS 60D
Pop-up Flash Menu Cepat
60D memiliki sistem Live View sangat mirip dengan 50D dan 550D. Jika Anda baru untuk DSLR dan tidak memahami, pada dasarnya terminologi Live View memungkinkan Anda untuk melihat adegan di depan Anda tinggal di layar LCD, bukan melalui jendela bidik optik tradisional. Ini merupakan daya tarik yang jelas bagi pengguna kamera kompak, yang akrab dengan memegang kamera di lengan panjang dan menyusun melalui layar LCD. Ini juga menarik bagi penembak makro, misalnya, karena itu sering lebih mudah untuk melihat layar daripada melihat melalui jendela bidik saat kamera terpasang pada tripod pada sudut canggung.
Live View jauh lebih mudah untuk benar-benar menghidupkan daripada di 50D, di mana ia dapat dijelaskan terkubur jauh di sistem menu. Sekarang ada tombol khusus Live View pada bagian belakang kamera di sebelah kanan jendela bidik. Horizontal baru Tingkat Elektronik dan histogram hidup yang sangat berguna dapat diaktifkan untuk membantu dengan komposisi dan eksposur, dan Anda dapat memperbesar hingga 10x pembesaran gambar ditampilkan pada layar LCD. Fokus dicapai baik melalui AF-On tombol Lock atau lebih secara konvensional dengan menekan setengah shutter-tombol. Live View juga dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan software EOS utilitas yang disediakan, yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pengaturan dan menangkap gambar dari PC.
Live View upaya untuk memuaskan konsumen maupun pengguna yang lebih teknis, dengan tiga jenis sistem fokus yang ditawarkan. Yang pertama, Quick AF, bekerja dengan fisik membalik mirror kamera untuk melakukan sensor auto-fokus, yang kemudian sesaat kosong layar LCD dan menyebabkan suara fisik, sebelum foto tersebut ditampilkan setelah sekitar 1 detik. Metode lain, Live AF dan Live AF dengan Face Detection, kontras gambar menggunakan sistem auto-fokus, seperti yang digunakan oleh point-dan menembak compacts, manfaat utama adalah kurangnya lengkap kebisingan selama operasi, dan tidak ada pemadaman LCD. Sayangnya ini jauh lebih lambat dibandingkan mode AF Cepat, mengambil lebih dari 3 detik untuk fokus pada subjek dengan jelas didefinisikan dalam cahaya terang, yang saya pikir akan menunda sebagian besar pengguna yang tertarik dengan pengalaman point-and-shoot yang dijanjikan. Pada catatan yang lebih positif, Anda dapat memindahkan titik AF di sekitar layar, dan 60D berhasil mendeteksi wajah dalam kebanyakan situasi.
Live View juga digunakan untuk fitur yang boleh dibilang akan menghasilkan paling menarik di Canon EOS 60D: modus film nya. Jika Anda memutar mode dial ke posisi dilambangkan oleh ikon kamera film, kamera akan memasuki Live View secara otomatis. Sebelum Anda mulai syuting, Anda perlu berfokus pada subjek secara manual atau menggunakan fokus otomatis seperti dijelaskan di atas, dan opsional mengatur exposure dan ISO. Untuk dapat melakukan ini, Anda harus terlebih dahulu masuk ke menu, sorot “paparan Movie” pada tab pertama, lalu pilih “Manual”. Sekarang Anda dapat mengatur aperture, kecepatan rana (dalam batas) dan ISO secara manual (perhatikan bahwa bahkan jika anda tidak mengaktifkan manual exposure untuk film, Anda masih dapat menggunakan fungsi-fungsi seperti kunci AE dan kompensasi eksposur jika anda merasa perlu untuk itu). Setelah semuanya sudah diatur, Anda bisa mulai syuting dengan menekan Live View / tombol Record pada bagian belakang kamera.
Sama seperti 7d dan 550D / Rebel T2i model, EOS 60D menawarkan pilihan dari 24, 25 atau 30fps saat merekam klip video Full HD, dan 50/60fps ketika penembakan di 720p atau resolusi VGA. Namun perlu dicatat bahwa angka frame tersedia juga tergantung pada apa yang Anda telah mengatur pada menu di bawah “sistem Video”: NTSC atau PAL. Lain hal baru dari 60D adalah bahwa jika Anda menembak klip definisi standar, Anda dapat menggunakan fungsi baru bernama “Movie tanaman”. Ini berarti bahwa Anda dapat memberitahu kamera untuk hanya menggunakan pusat 640 × 480 piksel pada sensor untuk merekam video, yang secara efektif memberikan Anda hampir 8x pembesaran. Hal ini dapat berguna bila anda tidak memiliki jangkauan tele yang diperlukan untuk sesuatu film yang terjadi di kejauhan.
The EOS 60D tidak akan secara otomatis menyesuaikan fokus selama pembuatan film, tapi Anda dapat memulai fokus otomatis setiap saat ketika merekam klip. Namun, diperingatkan bahwa ini bisa lebih berbahaya daripada baik, seperti mikrofon dapat menangkap suara dari motor fokus, dan subjek bahkan mungkin keluar dari fokus selama beberapa detik. Menetapkan aperture kecil dan bergantung pada kedalaman lapangan untuk fokus adalah ide yang lebih baik. Tentu saja Anda mungkin ingin memanfaatkan kemampuan DSLR untuk menghasilkan rekaman dengan kedalaman dangkal lapangan, tetapi dalam kasus itu, mungkin merupakan ide yang bijaksana untuk membeli beberapa aksesori pihak ketiga yang membuat manual fokus dan fokus menarik lebih mudah.
Canon EOS 60D Canon EOS 60D
Memory Card Slot Baterai Kompartemen

Dasar-kamera editing film memungkinkan Anda untuk mempersingkat file video dengan memangkas segmen dari awal atau akhir. Ada built-in microphone untuk merekam mono, dan Anda dapat menghubungkan sebuah mikrofon eksternal dilengkapi dengan konektor stereo mini untuk mikrofon eksternal kamera DI terminal. Anda juga dapat secara manual menyesuaikan tingkat perekaman suara di 64 langkah untuk membantu memastikan bahwa audio lagu sesuai dengan kualitas visual dari video, dan ada juga Angin Filter elektronik.
The EOS 60D menggunakan teknologi debu-removal sama seperti model-model sebelumnya, di mana sensor dikocok sebentar pada frekuensi tinggi untuk mengeluarkan setiap partikel debu dari permukaan. Hal ini dapat menunda kebutuhan untuk membersihkan sensor manual, mungkin tanpa batas waktu, tapi tidak akan mampu menghapus ‘lengket’ deposito seperti semprotan garam, serbuk sari atau noda yang ditinggalkan oleh membersihkan sensor ceroboh atau salah jenis pelarut. 60D ini juga mewarisi Debu internal Hapus sistem data dari 50D, yang dapat memetakan posisi dari debu terlihat di sensor. Ini kemudian dapat dihapus secara otomatis setelah menembak dengan software Digital Photo Professional disediakan.
Pencahayaan Peripheral Koreksi adalah fitur yang sebenarnya jauh lebih sederhana yang awalnya suara. Pada dasarnya ia mengoreksi efek yang tidak diinginkan dari vignetting, biasanya terlihat pada foto wide-angle di sudut-sudut frame. 60D berisi database data koreksi untuk lensa Canon banyak dan, jika Peripheral Iluminasi Koreksi diaktifkan, secara otomatis berlaku untuk gambar JPEG. Untuk gambar RAW koreksi diterapkan kemudian pada perangkat lunak Digital Photo Professional. Sampai dengan 40 lensa dapat diprogram ke dalam 60D, dengan lebih dari 80 saat ini tersedia untuk dipilih. Pencahayaan Peripheral Koreksi tambahan yang berguna dan efektif, khususnya untuk penembak JPEG, dan aman dapat dibiarkan dihidupkan sepanjang waktu.
Setelah Anda telah menangkap foto, Canon EOS 60D memiliki kisaran rata-rata pilihan untuk bermain, meninjau dan mengelola gambar Anda. Informasi lebih lanjut tentang gambar yang ditangkap dapat dilihat pada LCD dengan menekan tombol Info, yang membawa sebuah histogram gambar dan semua data Exif penembakan, termasuk kecepatan rana dan waktu dan tanggal ditangkap, dengan tekan kedua menampilkan tambahan RGB histogram. Hal ini sederhana untuk bisa melihat lebih dekat gambar sebagai pengguna dapat memperbesar hingga 15 kali, dan juga memungkinkan untuk menampilkan gambar dalam satu set sembilan lembar kontak. Anda juga dapat menghapus gambar, memutar gambar, tampilan slide, melindungi gambar sehingga mereka tidak dapat dihapus, dan mengatur berbagai opsi pencetakan. Sebuah peringkat 1 sampai 5 dapat diberikan pada gambar di kamera, dan tag ini juga dapat dilihat di komputer menggunakan software Canon DPP dan beberapa program image editing pihak ketiga.
Untuk penembak RAW, EOS 60D fitur dalam pengolahan RAW-kamera gambar. Penyesuaian berikut dapat diterapkan untuk setiap gambar RAW bahwa Anda telah mengambil – Brightness, Quality, White Balance, Warna Space, Picture Style, Peripheral Iluminasi Koreksi, Auto Lighting Optimizer,, Distortion Koreksi, High-ISO Noise Reduction, dan berwarna Aberasi Koreksi . Gambar kemudian disimpan sebagai file JPEG tambahan baru tanpa mempengaruhi data RAW asli.
Dokumentasi yang datang dengan 60D ini sangat bagus, karena dengan semua kamera Canon, dengan manual rinci yang mencakup semua yang anda perlu tahu tentang operasi kamera. Sayangnya Canon telah memutuskan untuk memotong biaya mereka dengan hanya termasuk pada CD-ROM yang disertakan, yang tidak banyak digunakan ketika Anda keluar menembak dengan kamera.

Sumber
Diberdayakan oleh Blogger.