...SELAMAT DATANG DI PETA CREATION, TEMPAT BELAJAR BERSAMA UNTUK MENAMBAH ILMU PENGETAHUAN DAN IMAJINASI MU DI SINI OK...
 
iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125

Kamis, 18 Oktober 2012

Windows XP Adalah Sistem Operasi Milik Microsoft yang Paling Rawan Keamanannya


microsoft baru saja meluncurkan laporan keamanan terbaru yang berkenaan dengan sistem operasi Windows bikinannya. Dan, dalam laporan tersebut, Windows XP menjadi OS yang paling rentan akan serangan virus dan malware dibandingkan dengan OS lainnya.



Dalam hasil laporan tersebut, rata-rata terdapat 9.5 dari 1000 workstations Windows XP SP3 yang terinfeksi malware pada enam bulan pertama di tahun 2012. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan dengan tingkat infeksi Vista yang Windows 7 yang masing-masing adalah 4.9 dan 5.3 dari setiap 1000 komputer.
Dengan tingginya tingkat infeksi tersebut, bahkan salah satu perusahaan keamanan komputer dunia, Sophos menyebut Windows XP sebagai biang pusing kepala untuk permasalahan keamanan bagi Microsoft. Hal ini tak mengherankan, karena melihat data statistik dari Microsoft, tingkat infeksi Windows XP hampir dua kali dari tingkat infeksi Windows Vista ataupun Windows 7.


Dengan adanya publikasi laporan ini, nampak jelas bahwa Microsoft memang mengajak para konsumennya untuk segera meninggalkan OS Windows XP. Sebelumnya, tingkat penggunaan Windows XP juga telah mengalami penurunan, dan saat ini yang menjadi OS terpopuler di dunia 
adalah Windows 7.
Diberdayakan oleh Blogger.