...SELAMAT DATANG DI PETA CREATION, TEMPAT BELAJAR BERSAMA UNTUK MENAMBAH ILMU PENGETAHUAN DAN IMAJINASI MU DI SINI OK...
 

Sabtu, 20 Oktober 2012

Mencurangi Tambahan 5 GB Storage Tambahan Dropbox



Dropbox adalah layanan komputasi Awan yang menyediakan tempat buat Anda menyimpan berbagai file yang bisa disinkronisasi dengan berbagai komputer dan tablet yang ada saat ini. Saat menggunakan layanan ini, 2 GB diberikan secara cuma-cuma dan Anda harus membeli untuk mendapatkan space tambahan. Saat tulisan ini dibuat, Dropbox baru mencoba program baru yang masih dalam versi beta dimana Anda bisa mencoba program ini dan mendapatkan space tambahan sebesar 5GB secara cuma-cuma. Untuk mendapatkan space tambahan ini, Anda harus mengupload foto atau video sebesar 5 GB juga namun ada trik untuk mengelabuhinya sehingga Anda tidak harus menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan space tambahan ini secara cuma-cuma.

Pertama kali, Anda perlu mendownload versi beta dari dropbox melalui link berikut :

Download DropBox For Windows (Version 1.3.12)
Download DropBox For MAC OS X (Version 1.3.12)
Download DropBox For Linux x86_64 (Version 1.3.12)
Download DropBox For Linux x86 (Version 1.3.12)

1. Copy file sebesar 5 GB atau lebih kedalam harddisk eksternal atau memory card Anda. Gunakan saja directory DCIM. Anda juga bisa mendownload file yang dibuat oleh Caschys disini sini. Ini adalah file rar yang bisa Anda extract kedalam memory card atau harddisk eksternal Anda. Ukuran filenya sekitar 4 GB lebih.
2. Hubungkan harddisk ekternal Anda kedalam PC Anda dan pada Autoplay yang muncul, pilih ‘Import Pictures & Videos using Dropbox’.

3. Tunggu sampai Dropbox selesai melakukan index, dan secara otomatis space yang Anda miliki akan bertambah. Anda tidak harus benar-benar mengupload sampai 5 GB ke dalam storage dropbox online Anda.

4. Anda hanya butuh waktu beberapa menit untuk melakukan ini. Setelah space dropbox Anda bertambah, silahkan hapus file foto Anda.

5. Segera lakukan hal ini sebelum Dropbox menyadari kelemahan yang ada pada versi beta ini !!
Diberdayakan oleh Blogger.