...SELAMAT DATANG DI PETA CREATION, TEMPAT BELAJAR BERSAMA UNTUK MENAMBAH ILMU PENGETAHUAN DAN IMAJINASI MU DI SINI OK...
 
iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125 iklan banner 125 x 125

Minggu, 13 Januari 2013

Cara Membuat Toko Online dengan Blog

Cara Membuat Toko Online dengan Blogspot apakah bisa? tentu saja sob, jika sebelumnya saya menulis tentang Belajar Membuat Toko Online Profesional dengan WordPress itu kan masuk akal, karna wordpress yang saya bicarain wordpress berbayar atau self hosted, trus bagaimana dengan blogspot? apakah ada Cara Membuat Toko Online dengan Blogspot? kan blogspot gretongan alias gratis ga banyak fiturnya? nah ini dia kehebatan sebuah coding, berarti harus jago coding dong ya? kaga juga, seperti sebelumnya Belajar Membuat Toko Online Profesional dengan WordPress yang benar-benar mudah, di blogspot pun sangatlah mudah, sobat ga perlu ahli dalam pembuatan kode-kode yang membuat kepala pusing, cukup beberapa step dan semuanya selesai. apakah akan terlihat seprofesional layaknya pake wordpress (self hosted)? nah disini baru sobat membutuhkan sebuah keahlian khusus dalam mengolah suatu gambar dan komposisi tatanan grafik untuk toko online sobat, tips dari saya jangan pake bayak warna, maksimal 5 sampai 8 aja cukup dengan warna-warna yang soft agar tampilan sebuah web berkesan profesional yang pada akhirnya tidak memusingkan kepala si pengunjung untuk membeli.
Sebelumnya Jika sobat Tertarik untuk membuka toko online sendiri, dah gak cuma pengen bisa buat dan pengen terjun di bisnis toko online ini, saya sudah menyiapkan sebuah tulisan tentang Bagaimana Cara Memulai Bisnis Toko Online, semoga membantu sobat yang mungkin lagi semangat-semangatnya. Back to the topic tentang Cara Membuat Toko Online dengan Blogspot.

Cara Membuat Toko Online dengan Blogspot

Apa yang harus sobat siapkan?
dasarnya hanya 1, yaitu email di gmail.com, yang kemudian di daftarkan di blogger.com. dan membuat sebuah blog standar yang nantinya akan di sulap menjadi sebuah toko online profesional.
setelah itu apa lagi?
Seperti kemaren pada wordpress, saya tidak bilang sobat harus pintar meracik coding seperti html, css, php dan bahasa pemograman lain, kunci utamanya hanyalah sebuah tema, kalo di blogger di sebutnya template biar pun sama aja.
kenapa template menjadi kunci utama untuk membuat toko online dengan blogspot? jawaban nya “karna kaga mau ribet!” bener kaga?
Kemarin juga kan kita belajar di wordpress pake tema premium, sekarang pun hampir sama.
yang harus di siapin lagi tentunya material buat toko online nya sobat, seperti gambar grafik, gambar product, logo, data-data product, profile, how to order, dan lain sebagainya. pengalaman saya ini harus di siapin terlebih dahulu sebelum melangkah lebih jauh, karna kenapa? jika kita punya material yang jelas dan lengkap, akan semakin mudah dan cepat tentu saja dalam membuat toko online dengan blogspot, dan jika gambar-gambar berikut logo sudah siap jadi kita bisa nentuin apa warna dasar buat si toko online yang bakalan di kerjakan. dan kenapa materi ini begitu penting? toko online memang banyak sekarang ini, setiap hari terus saja bertambah, pertanyaan nya. bagaimana konsumen bisa percaya untuk membeli produk di toko online kita? jawabannya pasti service kita kan? tapi sebelum jauh kesana, yang mesti kita perhatikan adalah “pandangan pertama” dari si pembeli, dengan konsep menarik di balut tataan template yang profesional dan di iringi data-data yang lengkap, bukan mustahil toko online kita bisa di percaya sama konsumen, biarpun pake sub domain si blogspot, hhehe.. menurut saya itu gakan jadi kelemahan jika service dari toko online sobat sangat profesional. jika menurut sobat itu adalah suatu kelemahan, mulainya bermodal, minimal membeli domain dan di tanam di blogger yang artinya tanpa membeli hosting.
langsung aja ya, cekidot.. Cara Membuat Toko Online dengan Blogspot

BLOGGER STORE V2

Cara Membuat Toko Online dengan Blogspot
Dan untuk download Like Facebook atau Twet Twitter dulu ya ama share google plus juga boleh, Untuk Support artikel saya agar lebih bermanfaat untuk yang lain juga gitu loh, hhehe

Diberdayakan oleh Blogger.